SIARAN PERS
BADAN RISET DAN INOVASI NASIONAL
No: 185/SP/HM/BKPUK/XI/2021

Jakarta – Dalam rangka memperingati hari Kebangkitan Teknologi Nasional Ke-26, Badan Riset dan Inovasi Nasional kembali menyelenggarakan Pameran Riset, Inovasi, dan Teknologi, yaitu “Riset, Inovasi, dan Teknologi Expo (RITECH EXPO) 2021”, yang tahun sebelumnya bernama Inovasi Indonesia Expo (I2E).

Masih tingginya kasus pandemi COVID-19 di Indonesia, membuat kegiatan Pameran RITECH EXPO 2021 akan diselenggarakan dalam bentuk Virtual Exhibition pada tanggal 10 – 13 November 2021 (Pameran Interaktif) dan 14 November – 13 Desember 2021 (Pameran Statis) melalui alamat website ritechexpo.id.

Meskipun diselenggarakan dengan konsep Pameran Virtual, pameran riset teknologi inovasi terbesar ini akan diikuti oleh para Exhibitor dari berbagai lembaga riset, penelitian, hingga industri serta menampilkan berbagai produk inovasi karya para peneliti, perekayasa, dan inovator Indonesia yang diselenggarakan oleh Badan Riset Inovasi Nasional (BRIN).

Kegiatan yang mengusung tema “Digital, Green, Blue Economy” diangkat sebagai bagian dari rangkaian Peringatan Hari Kebangkitan Nasional (HAKTEKNAS) ke-26 Tahun. Ritech Expo 2021 hadir dengan berbagai rangkaian acara, diantaranya Virtual Exhibition, Demo Sains, Webinar dan Klinik Konsultasi.
Terdapat empat (4) kategori Peserta Pameran dengan beragam produk inovasi unggulan dan produk inovasi lainnya yang dapat dikunjungi, diantaranya Perguruan Tinggi, Lembaga Litbangjirap Pemerintah, Industri, Start Up dan Mitra Internasional.

Kegiatan pameran ini memberikan pengalaman dan pengetahuan kepada pengunjung. Peserta maupun pengunjung dapat bertukar informasi dan menjalin kerjasama dengan tujuan mengembangkan gagasan bersama.

Pameran Virtual yang akan berlangsung ini akan mempromosikan potensi hasil riset dan inovasi di 10 Bidang Fokus BRIN, yakni Pangan dan Pertanian, Kesehatan dan Obat, Energi dan Energi Terbarukan, Transportasi, Teknologi Informasi dan Komunikasi, Pertahanan dan Keamanan, Material Maju, Kemaritiman, Penanggulangan Bencana, dan Sosial Humaniora, Seni, Budaya, dan Pendidikan.
 
 
Biro Komunikasi Publik, Umum, dan Kesekretariatan
Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN)
 
Website: https://ritechexpo.id/
Instagram: @ritech.expo2021