Sebagai bentuk dari evaluasi pelaksanaan Reformasi Birokrasi di lingkungan Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) khususnya pada area peningkatan kualitas layanan publik, maka akan dilaksanakan Survei Kepuasan Masyarakat (SKM) Tahun 2021 terhadap layanan yang dikelola oleh BRIN. SKM merupakan komponen yang wajib dilakukan oleh Badan Publik secara berkala sesuai Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 14 tahun 2017 tentang Pedoman Penyusunan Indeks Kepuasan Masyarakat Unit Pelayanan Instansi Pemerintah.

Berikut adalah 7 layanan Badan Riset dan Inovasi Nasional yang melakukan SKM 2021 :

  1. SINTA (Science and Technology Index)

https://brin.formstack.com/forms/sinta*

  1. ARJUNA (Akreditasi Jurnal Nasional)

https://brin.formstack.com/forms/arjuna*

  1. PUI (Pusat Unggulan Iptek)

https://brin.formstack.com/forms/pui*

  1. FRP (Foreign Research Permit) / SIVITA (Sistem Informasi Virtual Meeting TKPIPA)

https://brin.formstack.com/forms/frp_sivita*

  1. STP (Science Techno Park) / SPINS (Science Techno Park Integrated Information System)

https://brin.formstack.com/forms/stp_spins*

  1. IBT (Inkubator Bisnis Teknologi)
    https://brin.formstack.com/forms/ibt*
  2. SII (Startup Inovasi Indonesia)
    https://brin.formstack.com/forms/sii*

Partisipasi masyarakat dalam mengisi SKM akan sangat membantu keberhasilan survei ini dan akan menjadi dasar penyusunan indeks kepuasan masyarakat dalam upaya peningkatan mutu pelayanan publik BRIN kepada masyarakat ke depan.

Tertanda,
Ketua Tim Reformasi Birokrasi
Badan Riset dan Inovasi Nasional