SIARAN PERS
BADAN RISET DAN INOVASI NASIONAL
Nomor : 70/SP/HM/BKKP/VI/2021

Jakarta – Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) yang merupakan institusi hasil perubahan nomenklatur Kementerian Riset dan Teknologi/Badan Riset dan Inovasi Nasional (Kemenristek/BRIN) pada hasil pengawasan kearsipan oleh Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) tahun 2020 kembali menoreh prestasi di bidang kearsipan dan masuk 10 besar dengan kategori Sangat Memuaskan.

Pengawasan ini dilakukan oleh Arsip Nasional Republik Indonesia setiap tahun sekali, di mana pada tahun 2019 sebelumnya juga memperoleh kategori sangat memuaskan.

Adapun daftar kementerian yang memperoleh Penghargaan Kearsipan Tahun 2020 tingkat kementerian adalah :

  1. Kementerian Kesehatan
  2. KLHK
  3. Kementerian ESDM
  4. Kementerian Setneg
  5. Kementerian BUMN
  6. Kementerian Pertanian
  7. Kemenristek/BRIN
  8. Kemenkopolhukam
  9. KKP
  10. Kementerian Keuangan

Pada kesempatan menerima sertifikat, Kepala Biro Keuangan dan Umum Kemal Prihatman menyampaikan semangat dan komitmen rekan-rekan arsiparis untuk mengelola arsip hasil-hasil penelitian dan inovasi dengan baik tengah penataan organisasi BRIN.

“Semoga ini menjadi sebuah semangat dan komitmen bersama dalam sadar tertib arsip di lingkungan Badan Riset dan Inovasi Nasional serta berkomitmen menyelamatkan arsip-arsip negara, arsip-arsip penelitian, inovasi yang ada dan sebagai bukti akuntabilitas kinerja BRIN,” ucap Kepala Biro Keuangan dan Umum BRIN, Kemal Prihatman.

Anugerah kearsipan diberikan langsung oleh Plt. Kepala Arsip Nasional Republik Indonesia M. Taufik didampingi Sekretaris Utama ANRI Imam Gunarto, dan Kepala Pusat Akreditasi Kearsipan ANRI Zita Asih Suprastiwi kepada Kepala Biro Keuangan dan Umum BRIN, Kemal Prihatman di Hotel Santika Hayam Wuruk, Kamis, (10/06).

Biro Kerja Sama dan Komunikasi Publik
Badan Riset dan Inovasi Nasional