SIARAN PERS
BADAN RISET DAN INOVASI NASIONAL
Nomor : 156/SP/HM/BKPUK/X/2021

Jakarta – Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) Laksana Tri Handoko (LTH) melantik dan mengambil sumpah pejabat fungsional di lingkungan BRIN, Kamis (7/10). Kepala BRIN menyampaikan agar para pejabat fungsional yang baru dilantik untuk dapat bekerja secara profesional sesuai dengan kompetensi dan kemampuannya dalam melayani publik sesuai tugas fungsinya.

“Hari ini dilantik 29 pejabat fungsional baru, 12 pejabat fungsional peneliti, 1 pejabat fungsional Widyaiswara, 2 pejabat fungsional pengawas radiasi, 1 pejabat fungsional pengadaan barang dan jasa, 1 pejabat arsiparis, 2 pejabat fungsional analis kepegawaian, 3 pejabat pranata nuklir, 2 perencana, 1 pranata humas, 2 perekayasa, dan 2 teknisi rekayasa,” papar Kepala BRIN.

Kepala BRIN mendorong para pegawai yang belum memiliki jabatan fungsional untuk segera dapat memasuki jabatan fungsional sesuai tugas dan fungsinya. “Pada saat proses pemetaan dan penataan saat ini, pegawai di lingkungan BRIN juga dipersilahkan untuk melakukan alih jabatan penyesuaian ke jabatan yang baru apabila dianggap lebih sesuai. Sebab jabatan fungsional adalah pilihan personal, namun fungsional Bapak-Ibu yang harus menyesuaikan terkait penugasan unit kerja (kantor) nantinya,” terang Handoko.

Handoko menambahkan proses pemetaan dan penataan pegawai di lingkungan BRIN juga memberikan kesempatan bagi para pegawai untuk menunjukkan passion dan preferensi pribadi dalam pengembangan karir ke depannya. “Diupayakan untuk dapat diakomodir, mungkin tidak semua dapat dipenuhi preferensinya, namun saya harapkan kita semua bisa memberikan yang maksimal dalam melakukan tiap penugasan,” jelas Handoko.

Biro Komunikasi Publik, Umum, dan Kesekretariatan
Badan Riset dan Inovasi Nasional