E-pustaka ON 3 Jun 2021
1023

Laporan Hasil Survey Kepuasan Masyarakat Kemenristek/BRIN 2020

SURAT PENGANTAR
Nomor : B/1076/A2/OT.01.05/2020
SURVEI KEPUASAN MASYARAKAT TERHADAP LAYANAN PUBLIK
DI LINGKUNGAN KEMENRISTEK/BRIN TAHUN 2020

 

Bapak/Ibu/Saudara Yang Terhormat,

Survei Kepuasan Masyarakat merupakan komponen yang wajib dilakukan oleh Badan Publik secara berkala sesuai Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi
Nomor 14 tahun 2017 tentang Pedoman Penyusunan Indeks Kepuasan Masyarakat Unit Pelayanan Instansi Pemerintah.

Sebagai bentuk dari evaluasi pelaksanaan Reformasi Birokrasi di lingkungan Kementerian Riset dan Teknologi/Badan Riset dan Inovasi Nasional area layanan publik, maka akan dilaksanakan Survei Kepuasan Masyarakat (SKM) Tahun 2020 terhadap layanan yang dikelola oleh Kemenristek/BRIN.

PERTANYAAN TELAH KAMI RANCANG SESEDERHANA MUNGKIN untuk tidak banyak mengambil waktu Bapak/Ibu/Saudara yang sangat berharga. Partisipasi Bapak/Ibu/Saudara akan sangat membantu keberhasilan survei ini dan akan menjadi dasar penyusunan indeks kepuasan masyarakat dalam upaya peningkatan mutu pelayanan publik Kemenristek/BRIN kepada masyarakat.

Jawaban yang Bapak/Ibu/Saudara berikan hanya dipergunakan untuk kepentingan survei. Atas perhatian dan partisipasinya, disampaikan terima kasih.

 

Jakarta, 18 November 2020
Kepala Biro Sumber Daya Manusia
selaku Ketua Tim Reformasi Birokrasi
Kemenristek/BRIN

 

Ari Hendrarto Saleh
NIP 196702181986021001

 

Executive Summary

Laporan SKM KemenristekBRIN